Masyarakat Dengan Ritual Yang Super Aneh

Kalau berbicara ritual kalian akan memiliki sudut pandang pala pemikiran Kebudayaan atau keberagamaan yang kenatal ?.. sebeanrnya kedua hal ini memanglah saling berkaitan apalagi ditambah dengan adanya sebuah Tradisi yang menjadikan semuanya itu tersaa begitu erat adanya. Nah, dari sekian banyaknya ritual adat dan juga istiadat yang pernah kalian temui. Adakah sekiranya salah satu diantara semua ritual ini menjadi ritual yang sanagat msitis dan juga sadis ? .. pasti rata-rata diantara kalian semua hanya mengetahui bebrapa ritual yang biasa kalian lihat di beberapa adat istiadat saja.

Namun, ritual-ritual yang sadis dan juga aneh ini nyata adanya di berbagai negara yang ada. Dimana, akan menyangkut pautkan berbagai hal yang sangatlah ekstrim dan bagi sebagian orang melihatnya akan aneh dan juga mengerikan.

Tapi, terlepas dari kata ekstrim ini, rasa aneh dan juga seram. Ritual-ritual tersebut merupakan salah satu warisan leluhur yang sangatlah berharga bagi masing-masing kebudayaan yang ada. Maka dari itu, Ritual aneh yang ada di dunia ini tetap di jaga dan juga di lestarikan keberadaaanya. Dari yang biasanya bersifat seperti debus, lalu masuk ketarian-tariannya , ad juga mantra-mantra dan segala aspek yang mencukung di dalam ritual ini. sudah tercatat sekiranya beberapa ritual yang cocok banget untuk kalian ketahui ini.

RITUAL-RITUAL ANEH, EKSTRIM, SADIS DI DUNIA

# Ritual dalam penyiksaan diri

Ada yang sudah tahu akan ritual aneh, sadis, terlihat kejam dan berbahay untuk kalian tiru jika tidak profesional di dalam menjalankan ritual ini. dimana, kalian dalam ritualnjya memang diperkenankan untuk melakukan penyiksaan terhadap diri kalian sendiri menggunakan beberapa benda sajam.

Ritual ini sendiri beanr adanya dan dijalankan langsung oleh aliran agama Syiah Islam yang sudah di akui oleh dunia memiliki ritual yang sangatlah aneh dan juga mengerikan. Tak segan-segan orang yang mengikuti dirinya sendiri akan menyiksa diri mereka , melukai bagian tubuh satu persatu terutama pada bagian punggung dengan menggunakan cambukkan serta senjata tajamm  lainnya yang dapat melukai tubuh mereka itu. Hal ini dilakukan karena alasan sebagai bentuk ,memperingati hari pertempuran Karbala.

Mengenai Benda yang digunakan  ini memanglah sebagian besarnya merupakan senjaat tajam seperti halnya Pisau, Panah, Cambuk hingga pada sampai pemakaian rantai. Ritual ini jelas dilakukan oleh Kaum Syiah Islam yang terutama sekali tinggal di negara India, Pakistan, Iran hingga Amerika pun ada yang menjalanka ritual aneh ini.

# Ritual Vine Jumping

Setelah tadi mengenal ritual aneh dalam penyiksaan diri, maka selanjutnya masuk kedalam hal yang lebih menantnag lagi lainnya. memang tidak menggunakan benda sajam lainnya tapi tetap sja ritual ini sangatlah aneh dan begitu mengerikan. Vine Jumpng ini sendiri merupakan sebuah olahrag tradisional dari Bungee Jumping yang sudah menjadi tradisi bagi desa Bunlap, Kepulauan Pasific.

Yang sangat disayangkan yakni Vine Jumping ini tidak akan memiliki sistem pengamanan yang sangat memadai sehingga nantinya peserta memiliki sebuah Resiko yang cukup besar untuk kalian mengalami yang namanya kecelakaan hingga mengakibatkan kematian sekaligus.

Ritual yang sangat aneh di dunia ini juga sempat disebut sebagai ritual Gkol yang merupakan sebuah cara untuk bisa mendapatkan berkah menurut dari adat istiadat setempat. Masyarakat disana memang mempercayai adanya semakin tinggi dari lompatannya, maka akan semakin besar pula berkah yang didapat oleh mereka yang dilimpahkan langsung oleh Sang Dewa.

# Ritual Mayat Dimakamkan Dengan Cara Menari

Selanjutnya ada Ritual Tarian Mayat. Dimana umumnya seseorang yang meninggal kebanyakn kita bersedih dan membacakan beberapa doa bagi sang mayat tersebut. namun, ini akan berbanding terbalik dengan ritual ini. dimana, didalam ritual yang sangat aneh dan menyeramkan ini akan melibatkan secara langsung mayat di dalam prosesinya. Dikenal sudah dengan “ Famadihana “ yang dimana ini menjadi ritual menari dengan mayat yang akan di praktikkan langsung oleh suku Malagasi di wilayah Madagaskar tepatnya di Hauts Plateaux.

Tradisi ini sendiri sudah dianggap sebagai sebuah acara yang memang wajib sekali di lakukan agar dapat membantu mayat untuk bisa mencapai akhirat. Walau disini para orang-orang tersebut membawakan mayat, tapi tetap sja masih diisi dengan penuh suka cita seolah-olah sedang melakukan sebuah pesat.

# Ritual Memotong Jari Jemari

Ritual aneh dan juga terbilang sadis ini masih ada sampai saat ini. dimana, pada wilayah Lembah Baliem, Papua Barat , yang di tinggali langsung oleh Suku Dani ini sendiri memiliki yang namanya ritual ekstrim yang mengharuskan untuk memotong bagian jari-jari tangannya ketika ada salah seorang anggota keluarganya meninggal.

Hal ini ditujukan pasti sebagai penanda duka cita dari rasa kehilangan tersebut. dan jari tangan yang dipotong ini pun juga sebagai salah satu bentuk rasa cintanya kepada seseorang dan nantinya potongan tersebut akan dikuburkan secara langsung bersama mayat tersebut.

Inti dari ritual ini ialah semakin banyaknya anggota keluarga yang meninggal, maka akan semakin banyak pula jari jemari tangan yang akan di ptoongkan dan juga akan dikubur bareng dengan si mayat.

# Ritual dalam penggenggaman Semut Peluru

Ada yang tahu dengan jenis semut yang satu ini ?.. dimana ini menjadi semut yang memiliki sebuah sengatan yang sangat amat kuat. Di wilayah Satere, Amazon. Anak laki-laki yang memang sudah beranjak dewasa ini harus melalui ritual yang sangatlah menyakitkan dengan cara mereka semua harus menggenggam semut peluru. Jenis ini menjadi jenis semut paling parah dalam pemberian sengatan terhadap musuhnya jika sedang terancam.

Untuk awalnya, anak laki-laki yang sudah beranjak dewasa ini akan langsung di bawa ke hutan bersama seorang tabib untuk emngumpulkan semut peluru yang terkenal akan racunnya yang sangatlah kuat. Kemudian setelah terkumpul, semut-semut ini akan dimasukkan kedalam sarung tangan bambu yang sudah dilapisi oleh sejenis pelepah di dalamnya.

Dan setelah itu si semut ini akan di bisu dengan menggunakan sebuah ramuan Tradisional yang mengharuskan tangan anak laki-laki ini dimasukan kedalam sarung tangan tersebut kurang lebihnya dalam waktu 10 menit. Dan ketika nantinya tersadar, maka semut-semut ini akan merasa marah dan menyerang tangan anak-anak yang sedang memegangnya tersebut. ritual ini akan menghadirkan rasa sakit yang teramat lebih besar daripada terkena Hymenoptera.

# Pemakaman dari Langit

Bila yang kalian tahu pemakaman itu akan dilakukan dengan cara dikubur di dalam tanah atau di kremasi. Maka, kalian tidak akan emnemukan hal itu pada tradisi ini. dimana, rakyat Tibet sudah kebiasaan utnuk melakukan pemakaman dari langit. Maksudanya ari langit ialah..mayat-mayat yang sudah meninggal ini tidak akan dikuburkan tetapi dibiarkan saja bergeletak di hamparan tanah yang terbuka di bawah langit.

Hal ini disebabkan dari faktor geografis Tibet yang memang berada di dataran tinggi. Dan yang paling mengerikannya lagi ialah Mayat-mayat nya ini sengaja di biarkan untuk menjadi santapan manis bagi burung pemangsa yang ada di negara Tibet ini.