Lain Masyarakat, Kota ini Paling Aneh di Dunia

 

Kita tahu setiap kota maupun negara pastinya memiliki tempat yang aneh dan unik bukan ? seperti melihat adanya Kontur Alam – lalu Sejarah dari tempatnya, kebiasaan dari masyarakatnya, adat istiadat sampai dengan kebudayaan dari tempat itu sendiri yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para traveler yang ingin berkunjung ke tempat tersebut. Menariknya lagi diantara sekian banyaknya kota unik ini pasti adalah beberapa kota yang memiliki predikat aneh karena adanya berbagai alasan lho ! nah salah satunya ada kota yang jauh lebih baik untuk bisa dihuni oleh Mayat sampai dengan warganya dilarang untuk meninggal dunia. Dan dari data yang sudah kami temui di berbagai sumber yang ada, salah satunya adalah dari situs kumparan.com. Yuk langsung saja bisa kalian lihat lebih lengkap pada bacaan yang ada di bawah ini ! 

Negara Amerika Serikat dengan Kota Colma 

Disini Kota Colma sendiri sudah termasuk menjadi kota terkecil di wilayah San Mateo, Kota California di negara Amerika Serikat. Kota ini sudah dijuluki sebagai City of Souls alias adanya Kota jiwa-Jiwa. Julukan seram ini memang bukannya tanpa adanya alasan, sudah pasti memiliki alasan yang tepat sekali. 

Dalam sebuah laman resmi Pemerintah Setempat dijelaskan juga bahwa Colma sudah memiliki 16 Kawasan Pemakaman. Yang mana dalam kota seluas 4,9 KM persegi terdapat 1,5 Juta Jiwa alias roh orang yang sudah meninggal dan juga dikubur di sana. Sementara dari penduduk lokalnya yang hidup hanya berkisar 1.509 orang saja. Jenazah-jenazah yang berada di kota Colma ini memang biasanya bukan berasal dari kota itu sendiri namun tetap diekspor dari luar kota adalah salah satunya di kota San Fransisco. Memang jenazah yang tidak lagi mendapatkan tempat di San Fransisco karena wabah mematikan diungsikan di kota Colma, karena memang kuburan di kota ini sudah terlalu penuh. 

Negara Spanyol dengan Kota Setenil de las Bodegas 

Apakah kalian pernah terpikirkan untuk tinggal dan membuat hidup di bawah tebing ? mungkin saja tidak bukan ? namun tanpa terkecuali bagi masyarakat yang memang hidup di Kota Setenil de las Bodegas negara Spanyol. Kota ini telah dibangun di atas tebing yang dulunya bisa digunakan oleh bangsa Moor, penduduk Arab yang pernah menguasai adanya Spanyol. Setenil de las Bodegas yang sudah menjadi kawasan sangat terlindung di masa itu. 

Ketika penduduk Spanyol ini benar-benar berhasil untuk bisa mengambil alih kuasa, tebing ini tidak jalan lagi dijadikan sebuah benteng. Sementara rumah-rumah yang berada di bawahnya ini tetap saja masih dipergunakan selama berabad-abad lamanya. Lantaran dari tebing ini sendiri atasnya dimanfaatkan untuk mengurangi hawa panas ketika musim panas tiba, dan sebaliknya pada saat musim dingin datang di negara tersebut. Selain bisa dijadikan sebagai pemukiman nyata, warga setempat juga melaksanakan adanya usaha di rumah-rumah tersebut, seperti halnya dengan membuka cafe maupun restoran. Tidaklah heran jika banyak sekali para pelancong yang datang ke tempat ini hanya sekedar untuk membuktikan sendiri keunikan tersebut dan melihat jauh lebih dekat batuan basalt yang menaunginya. Jujur, saya sendiri takut banget ketiban setelah melihat foto dari tempat itu. 

Negara Tunisia di Kota Matmata 

Ini menjadi sebuah kota yang dikatakan unik di negara Tunisia, kota tersebut memiliki nama Matmata yang akan menjawab rasa penasaran dari kalian semua. Dilansir langsung dari situs Atlas Obscura oleh situs kumparan.com, jika Matmata ini menjadi sebuah kota yang memang rumah-rumah dari penduduknya sudah berada di bawah tanah. Kota Matmata ini bahkan dulunya sempat populer dikarenakan memang telah dijadikan sebagai lokasi syuting rumah fiksi Luke Skywalker dalam sebuah film berjudul Star Wars. 

Masyarakatnya memang menghuni langsung lubang besar yang telah digali dari tanah-tanah yang berbatu. Rumah-rumah ini memiliki bentuk seperti gua dengan berbagai ruangan di dalamnya. Terhitung ada Dapur – lalu Kamar tidur sampai dengan ruang tamu. Bangunan memakai konsep dari Troglodyte itu sendiri telah diklaim bisa bertahan dalam jangka waktu bertahun-tahun dan mampu untuk mengurangi adanya sengatan panas matahari. Terkecuali apabila sudah terjadi hujan yang lebat hingga menyebabkan banjir atau terjadi kekeringan yang ekstrim 

Negara Norwegia , Kota Longyearbyen 

Ini merupakan kota kecil yang berada di negara Norwegia yang memiliki nama Longyearbyen. Di dalam kota ini kalian akan menemukan adanya peraturan yang unik, aneh namun memang nyata adanya. Kota yang dikenal sebagai habitat langsung dari hewan beruang kutub ini melarang para warganya untuk meninggal dunia lho ! 

Dilansir langsung dari situs BBC yang dikutip oleh situs kumparan.com, aturan ini bahkan sudah dimasukkan ke dalam undang-undang yang memang sudah disahkan oleh pemerintah setempat. Alasannya memang sederhana, ini semua karena adanya temperatur kota yang rendah dan berselimut salju, mayat di Longyearbyen ini akan sulit sekali mengalami pembusukan. Bakteri dan juga serangga pengurai yang ada saja sulit untuk bisa hidup di tempat yang satu ini. 

Jenazah dari penduduknya yang memang meninggal akibat terkena firus Flu Perancis di tahun 1917 sampai dengan 1920 masih saja bersemayam di kota yang satu ini. Oleh sebab itu, jika memang ada penduduk yang meninggal dunia, maka jenazahnya sendiri mesti di terbangkan kebagian lain yang ada di negara Norwegia. Itulah sebabnya, warga setempat akan dipindahkan langsung ke kawasan lainnya jika memang sudah mencapai kondisi yang kritis. Jadinya jika meninggalnya mendadak, tidak akan ada orang yang mau membantu untuk menguburkan mayatnya. Ini sadis bukan aneh ! 

Negara Mesir dengan Kota Manshiyat Naser 

Kota ini unik, sebab mendapatkan julukan sebagai Kota Sampah. Memang kota Manshiyat Naser masuk ke dalam daerah kumuh serta termiskin yang ada di ibu Kota Mesir yakni Kairo. Dilansir dari situs culture trip oleh situs kumparan.com, kawasan dengan luas 5,54 KM persegi ini telah dihuni oleh 262 ribu, orang yang berprofesi sebagai Zabbaleen atau pemulung. 

Penduduk setempat telah memanfaatkan adanya limbah bekas masyarakat Kairo untuk mampu bertahan hidup. Mereka ini mengumpulkan adanya sampah dari rumah ke rumah dan sesegera mungkin membawanya pulang lalu melakukan daur ulang dari sampah tersebut. Di kota Manshiyat Naser, sampah ini benar-benar bisa ditemukan dimana-mana. Bahkan hampir setiap titik daerahnya sudah berisikan sampah. Baik itu di tepi rumah – lalu di sudut jalan sampai dengan Atap maka kalian bisa saja menemukan berkarung-karung sampah di dalamnya. Selain kumuh dan kotor karena memang penuh sekali akan sampah, kota Manshiyat Naser juga sudah mengalami kesulitan di bidang Infrastruktur seperti halnya : Saluran Pembuangan – Aliran Listrik dan juga Air. at least ini lebih jorok dari Pulo Gebang di Indonesia kali ya ? sudah pasti rawan banjir atau bukan rawan lagi, malah menjadi tempat terparah kali ya ?

This entry was posted in Masyarakat Teraneh Di Dunia and tagged , , , , . Bookmark the permalink.